Jumat, 07 Oktober 2011

Bab II

Perdagangan Internasional• Perdagangan: pertukaran sukarela barang, jasa, aset, atau uang antara satu orang atau organisasi dan lain• Perdagangan internasional: perdagangan antara penduduk dua negara
 
Negara klasik Berbasis Teori Perdagangan• Merkantilisme• Keuntungan Mutlak• Keuntungan Komparatif• Perbandingan Keuntungan dengan Uang• Faktor Wakaf Relatif
 
Merkantilisme• kekayaan suatu negara diukur dengan kepemilikan emas dan perak• Sebuah sasaran negara itu harus untuk memperbesar kepemilikan emas dan perak oleh-Mempromosikan ekspor-Mengecilkan impor
 
Merkantilisme modernNeomercantilists atau proteksionisFederasi Buruh Amerika--Kongres Organisasi IndustriTekstil-produsen-Steel perusahaan-Gula petani-Kacang petani
 
Kekurangan Merkantilisme• membingungkan perolehan harta karun dengan akuisisi kekayaan• Melemah negara karena merampas kemampuan individu-Untuk perdagangan bebas-Untuk mendapatkan manfaat dari pertukaran sukarela• Angkatan negara untuk menghasilkan produk yang akan tidak dalam rangka untuk meminimalkan impor
 
Keuntungan Mutlak• Ekspor barang dan jasa yang negara lebih produktif dibandingkan negara lain• Impor barang dan jasa yang negara-negara lain yang lebih produktif daripada
 
Keuntungan mutlak yang Flaw• Apa yang terjadi pada perdagangan jika satu negara memiliki keunggulan absolut dalam kedua produk?• Tidak akan terjadi perdagangan
 
Keuntungan Komparatif• Menghasilkan dan ekspor barang dan jasa yang relatif lebih produktif daripada yang lainnegara• Impor barang dan jasa yang negara-negara lain relatif lebih produktif daripada
 
Perbedaan antara Keunggulan Komparatif dan Absolute• perbedaan produktivitas Mutlak dibandingkan relatif• Keunggulan Komparatif menggabungkan konsep biaya kesempatan-Nilai apa yang diberikan sampai untuk mendapatkan yang baik
 
Keunggulan komparatif dengan Uang• Salah satunya adalah lebih baik mengkhususkan diri dalam apa yang dilakukan seseorang yang relatif terbaik• Menghasilkan dan ekspor barang dan jasa yang relatif paling mampu menghasilkan• Beli barang dan jasa dari orang-orang yang lebih baik memproduksi mereka
 
Relatif Faktor Wakaf• Heckscher-Ohlin Teori• Apa yang menentukan produk-produk yang suatu negara akan memiliki keunggulan komparatif?Faktor-hibah bervariasi antara negara-negara-Barang berbeda sesuai dengan jenis faktor yang digunakan untuk menghasilkan mereka
 
Relatif Faktor Endowments_2• Sebuah negara akan memiliki keunggulan komparatif dalam memproduksi produk yang intensif menggunakan sumber daya(Faktor produksi) itu telah dalam kelimpahan-Cina: tenaga kerja-Arab Saudi: minyak-Argentina: gandum
 
Perusahaan modern Berbasis Teori Perdagangan• Kesamaan Teori Negara• Produk Life Cycle Theory• Teori Rivalitas Global Strategic• Nasional Keunggulan Kompetitif Porter
 
Pertumbuhan Perusahaan Berbasis Teori• Tumbuh pentingnya perusahaan multinasional• Ketidakmampuan negara berbasis teori untuk menjelaskan dan memprediksi keberadaan dan pertumbuhan
 
intraindustry perdagangan• Kegagalan Leontief dan orang lain untuk memvalidasi secara empiris berdasarkan negara Heckscher-Ohlin Teori
 
Perusahaan Berbasis Teori Perdagangan• Memasukkan faktor tambahan ke penjelasan arus perdagangan-Kualitas-TeknologiMerek-nama-Pelanggan berkualitas
 
Kesamaan Teori Negara• Menjelaskan fenomena intraindustry perdagangan-Perdagangan antara dua negara barang yang diproduksi oleh industri yang sama• Jepang ekspor Toyota ke Jerman• Jerman BMW ekspor ke Jepang
  
Negara Kesamaan Theory_2• Perdagangan hasil dari kesamaan preferensi antara konsumen di negara-negara yang pada saat yang samatahap perkembangan ekonomi• Sebagian besar perdagangan barang-barang manufaktur harus antara negara-negara dengan pendapatan per kapita yang sama
 
Produk Life Cycle Theory• Menjelaskan evolusi strategi pemasaran• Tahapan-Produk baru-Jatuh tempo produk-Standar Produk
 
Teori global Rivalitas Strategis• Perusahaan berjuang untuk mengembangkan keunggulan kompetitif yang berkelanjutan• Keuntungan menyediakan kemampuan untuk mendominasi pasar global• Fokus: keputusan strategis perusahaan digunakan untuk bersaing di tingkat internasional
 
Mempertahankan Keunggulan Kompetitif• Memiliki hak kekayaan intelektual• Investasi dalam penelitian dan pengembangan• Mencapai skala ekonomi atau lingkup• Memanfaatkan kurva pengalaman
 
Porter Keunggulan Kompetitif Nasional• Sukses dalam perdagangan berasal dari interaksi dari empat negara dan elemen spesifik perusahaanFaktor-kondisi-Permintaan kondisiTerkait industri dan pendukungPerusahaan-strategi, struktur, dan persaingan
 
Teori Perdagangan InternasionalNegara Berbasis Teori• Negara adalah unit analisis• Muncul sebelum Perang Dunia II• Dikembangkan oleh ekonom• Jelaskan perdagangan intersektoral• Sertakan-Merkantilisme-Mutlak keuntungan-Perbandingan keuntungan-Relatif faktor pendukung
 
Perusahaan Berbasis Teori
 
• Perusahaan adalah unit analisis• Muncul setelah PD II• Dikembangkan oleh profesor sekolah bisnis• Jelaskan perdagangan intraindustry• SertakanNegara-kesamaan teori-Produk siklus hidup-Global persaingan strategis-Nasional keunggulan kompetitif
 
Jenis Investasi Internasional• Apakah investor mencari peran manajemen aktif dalam r perusahaan hanya kembali dari pasifinvestasi?Investasi Asing Langsung--Investasi Portofolio
 
Teori Investasi Internasional• Kepemilikan Keuntungan• Internalisasi• Teori Elektik Dunning
 
Kepemilikan Keuntungan• Sebuah perusahaan memiliki aset berharga yang menciptakan keunggulan kompetitif di dalam negeri dapat menggunakankeuntungan untuk menembus pasar asing melalui FDI• Mengapa FDI dan bukan metode lain?
 
Internalisasi Teori• FDI lebih mungkin terjadi ketika biaya transaksi dengan perusahaan kedua tinggi• Biaya transaksi: biaya yang terkait dengan negosiasi, pemantauan, dan menegakkan kontrak
 
Dunning Elektik Teori• FDI mencerminkan kegiatan bisnis internasional dan kegiatan bisnis internal perusahaan• 3 kondisi untuk FDI-Kepemilikan Keuntungan-Lokasi Keuntungan-Internalisasi keuntungan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar